Asam Lambung Tinggi? 4 Tips Berikut Bisa Mengatasi dengan Cepat

Posted on

Asam Lambung Tinggi– Sejatinya, zat asam yang ada di lambung sangat dibutuhkan manusia untuk mencerna makanan. Maka, jika ditanya apakah terkena penyakit ini bahaya? jawabannya tidak. Beberapa ahli menyatakan begitu. Namun, komplikasinya yang membahayakan. Apalagi, jika dibiarkan, sensasinya akan sangat menyiksa. Asam lambung umumnya bersambung kepada Gerd. Anda harus pahami ini semua, jangan sampai salah, ya.

Penyebab asam lambung naik

Ok. Sekarang, apakah yang harus dilakukan ketika asam lambung tinggi? banyak sekali siksaan. Nyeri, panas, sampai dada seperti terbakar. Kalau yang sudah parah akan ditambah dengan kliyengan, kaki lemas dan semisalnya. Ketika Anda merasakan itu semua, beberapa ahli menyarankan jangan langsung minum obat. Namun ambil posisi agar tidak refluks. Secara detail, Anda bisa menyimak penuturan kami. Tapi sebelumnya jika ingin menambah wawasan soal asam lambung, silakan cek pada link yang ada di bawah ini.

Baca juga: 

Asam lambung tinggi, harusnya bisa dengan mudah diobati. Bahkan tanpa obat, hanya dengan posisi tertentu saja. Nah, jika beberapa waktu yang lalu, kami sudah hadirkan herbal dan juga obat kimia, sekarang tinggal tindakan apa sih yang harus dilakukan ketika asam lambung tinggi? jadi tema kali ini lebih ringkas dan simpel. Sehingga tidak perlu ulasan panjang lebar.

Asam Lambung Tinggi dan Cara Mengatasinya

Ketika asam lambung naik, jangan panik. Anda harus mencari dulu penyebab asam lambung naik. Jika sudah sekarang waktunya memindai. Apalagi Anda merasa kliyengan dan keringat dingi, lemas. Maka wajib langsung istirahat. Lalu caranya, ikuti di bawah ini.

  • Berhenti dari aktivitas

Langsung hentikan aktivitas. Karena jika yang dirasa kliyengan dan semisalnya, Anda bisa tumbang, kalau tidak berhenti aktivitas. Apapun itu, terutama ketika sedang nyetir. Nah, jika sudah berhenti, lalu lakukan hal di bawah ini.

  • Tidur telentang

Tidur telentang dengan posisi dada dan kepala lebih tinggi. Ini menghindari refluks, dan semakin parahnya asam lambung. Bahkan tatapan harus lurus ke atas. perbanyak doa. Jika tahapan ini sudah, lakukan langkah di bawah ini.

  • Ambil penawar

Misal, air putih hangat. Ini akan meringankan sedikit. Air hangat, jangan dingin. Jika tidak air hangat, bisa dengan air kelapa. Ingat jangan pakai es. Kalau sudah, tunggu sekejap sambil baca dzikir. Kenapa dzikir? doa akan membawamu dalam rileks. Sehingga mudah untuk cepat turun.

  • Doa, Husnudhon

Ini penting, berdoa dan husnudhon pada Allah bahwa sakit Anda, adalah yang terbaik buat Anda. Jadi, jangan mengeluh. Ok. Sampai di sini apa sudah bisa dipahami? semoga saja sudah. Jika belum, silakan tulis pertanyaan pada kolom komentar.

Sekian informasi yang bisa kami hadirkan kali ini. Kami tunggu kritik dan sarannya. Jangan lewatkan update terbaru dari kami. Sekian dan sampai jumpa pada kesempatan lain. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *