Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami dengan Air Zam-Zam

Posted on

Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami – Asam lambung naik, memang menyusahkan. Bahkan makan pun jadi susah. Namun, ada baiknya Anda ikhtiar. Karena dengannya Anda bisa sembuh dari penyakit. Dan ikhtiar adalah perintah Allah di dalam alquran serta perintah dari nabi. Tubuh memakai asam lambung untuk pencernaan makanan. Sehingga aslinya asam lambung juga dibutuhkan. Hanya saja jika terlalu tinggi atau sudah naik ke tenggorokan akibat katup tidak berfungsi dengan baik, ini jadi sebuah masalah besar.

Mengobati asam lambung dengan mudah

Kemudian Anda harus mengunjungi dokter. Meski sebenarnya ada cara mengobati asam lambung secara alami. Tapi orang lebih suka ke dokter. Penyebabnya adalah pola pikir yang salah. Bahkan, ketika dokter menganjurkan untuk mengubah pola pikir, mereka juga tidak mau. Akhirnya asam lambung dan segala keluhannya tidak kunjung sembuh. Nah inilah kesalahan fatal.

Mengobati Asam Lambung dengan Istigfar

Proses penyembuhan asam lambung, walau dengan cara medis butuh perubahan pola pikir. Cara mengobati asam lambung secara alami, jika diteliti lebih dalam hanya soal pola pikir saja. Berubahlah kepada gaya hidup sehat agar Anda sehat juga.

Baca Juga:

Ada banyak cara mengobati asam lambung secara alami. Salah satunya dengan media rukyah. Iya, benar banget. Jika Anda seorang muslim, maka sudah tidak asing lagi dengan ini. Namun jika Anda bukan muslim, Anda tentu bingung. Tapi tenang saja. Meski Anda non-muslim namun Anda juga bisa kok berobat dengan ini. Bagaimana caranya?

Pengobatan dengan rukyah, dan air zam-zam, sejatinya bisa dipisah. Anda bisa rukyah saja atau terapi minum air zam-zam saja. Nah, artikel kali ini akan dibahas rukyah dengan air zam-zam. Air zam-zam adalah air yang diberkahi sekaligus obat dari segala penyakit. Keterangan ini datang dari Nabi Muhammad Alaihi salatu wassalam.

“Sebaik-baik air di muka bumi adalah air zam-zam. Air tersebut bisa menjadi makanan yang mengenyangkan dan bisa sebagai obat penyakit.” (HR. Abu Dauw)

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membawa air zam-zam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, kemudian beliau menyembuhkannya dengan air zam-zam.” (HR. Albaihaqy)

Air Zam-zam menjadi sebab terkabulnya doa. Karena itu perbanyak berdoa ketika minum air ini. Sesuai hadis berikut.

“Air zam-zam sesuai keinginan ketika meminumnya.” (HR. Ibnu Majjah)

Sudah jelas sekarang khasiat air zam-zam? jika sudah jelas bisa ya, kita mulai ulas soal cara memakainya. Dan semoga saja bisa bermanfaat buat kita semua. Karena memang banyak kasus kesembuhan dari minum air zam-zam ini.

Terapi Pengobatan Asam Lambung dengan air Zam-zam

Yang pertama, karena air Zam-zam bisa digunakan sebagai pengobaatan tanpa ayat rukyah. Yang kedua, dia adalah sebab terkabulnya doa. Sehingga, kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Nah, kita lakukan terapi pertama dengan air Zam-zam.

  • Pagi Hari

Pagi hari, ketika bangun tidur dan belum makan apapun, silakan ambil 1 sloki air Zam-zam. Kemudian bacalah doa di bawah ini sebelum minum.

“Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon waasi’an wa syifa-an min kulli daa-in”

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu, ilmu yang bermanfaat, rizqi yang melimpah, dan kesembuhan dari setiap penyakit

Lakukan lagi ketika siang dan malam, sebelum tidur. Bisa juga dengan doa lain, sesuai keinginan Anda. Namun doa di atas adalah doa yang dilafadzkan oleh Ibnu Abbas.

  • Siang Hari

Ambil Air Zam-zam 1 sloki saja. Kemudian bacakan Al-fatihah 7 kali, lalu minum. Cara seperti ini pernah dilakukan oleh Ibnul Qoyyim. Beliau pernah menceritakan, bahwa ketika di Makkah, sakit perut. Ketika itu tidak ada satupun dokter. Dan beliau mengambil air Zam-zam, lalu dibacakan Al-fatihah 7 kali.  Cerita ini dikisahkan dalam Thibbun Nabawi.

  • Sore Hari

Terutama di akhir waktu asar di hari Jumat, Anda bisa membaca Qulhu, Annas, dan Al-falaq minimal 3 kali, kemudian ditiup pada air Zam-zam dan diminum. Tapi sebelumnya bisa berdoa dulu. Karena akhir waktu asar di hari Jumat adalah waktu mustajab untuk berdoa.

Mudah bukan? sangat mudah, kok terapi dengan Air Zam-zam. Karena itu, jangan disia-siakan. Dan jangan obat kimia melulu. Karena ini juga penting dan wajib dicoba. Soal cerita kesembuhan dengan air Zam-zam, sudah sangat banyak, Anda bisa cari sendiri di Google. Akan tetapi, bagi seorang muslim wajib percaya berita yang datang dari Allah dan Rosulullah.

Sekian informasi yang bisa dihadirkan. Kami akan hadirkan kembali terapi sehat dan pengobatan alami asam lambung yang lain. Semoga informasi ringkas ini bermanfaat. Dan jangan lupa untuk selalu tunggu update dari kami. Sampai jumpa lagi pada serial cara mengobati asam lambung secara alami yang lain. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *