Cara Menurunkan Asam Lambung dengan Kunyit yang Ampuh

Posted on

Cara Menurunkan Asam Lambung – Kunyit, adalah salah satu herba yang bisa dipakai untuk pengobatan. Selain kunyit biasa, ada kunyit putih dan semisalnya. Nah, kemarin kami sudah hadirkan buat Anda beberapa pengobatan alterntif yang menarik. Sekarang, kami tambahkan lagi pengobatan herba yang mudah dipakai dan memang murah. Sudah terbukti keampuhannya. Nah, kunyit yang akan kami ulas, adalah kunyit biasa. Mudah didapat dan murah. Kunyit berkhasiat untuk banyak macam penyakit. Cara memakainya pun cukup mudah. Harga terjangkau, sehingga kami rekomendasikan sebagai terapi utama buat Anda. Karena kunyit termasuk tanaman yang tidak memiliki efek samping serius, ketika dikonsumsi sebagai obat.

cara memakai kunyit untuk asam lambung

Untuk kandungan, kunyit memiliki kandungan kurkumin. Apa sih kurkumin? Kurkumin adalah antioksidan polifenol, yang memiliki kemampuan sebagai antivirus, antibakteri, dan antikanker yang kuat. Asam lambung disebabkan stress oksidatif, sehingga harus dilawan dengan antiradang dan juga anitoksidan. Kurkumin sangat cocok untuk menaklukan penyakit ini. Cara memakainya pun beragam. Misal dengan kunyit bubuk atau bukan. Cara menurunkan asam lambung dengan kunyit memang tidak diakui 100 persen oleh medis.

Baca juga:

Beberapa dokter mengatakan, harus diteliti ulang. Karena belum terbukti 100 persen. Nah, meski begitu, banyak orang yang sembuh dengan konsumsi ini. Lalu kenapa medis tidak menmgakui? karena mereka tidak berbasis herbal. Wajarlah kalau mereka ogah mengakuinya. Tapi cara menurunkan asam lambung dengan herbal sudah banyak dilakukan. Cuma masalah niat dan konsisten saja.

Cara menurunkan asam lambung dengan jus kunyit

Kunyit dikonsumsi dengan jumlah tertentu. Misal, jangan lebih dari 1500mg perhari, jika lebih tentu saja akan ada efek samping. Akan lebih baik Anda pakai dosis dalam konsumsi. Apa saja yang harus dilakukan? mari kita simak.

Kunyit seukuran ibu jari diparut. Ambil airnya dan tambahkan lada hitam. Tambahkan air hangat, lalu konsumsi sekali teguk habis.

Kunyit bukan tanpa efek samping. Dia berguna sebagai pengencer darah, jadi jangan dikonsumsi bersama dengan obat lain. Fokus saja 1 bulan dulu. Kalau memang ada perubahan teruskan, kalau tidak ada. Ganti. Intinya, niat, doa, dan terus ikhtiar. Sebab semua penyakit ada obatnya.

Sekarang sudah paham bukan? semoga saja ringkasan artikel ini bermanfaat. Dan jangan lupa untuk klik share. Karena kami akan terus update tips terbaru yang bisa Anda pakai untuk pengobatan. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *