Cara Menyembuhkan Asam Lambung Kronis dengan Zat Endorphine

Posted on

Pernahkah Anda makan sate? Tapi sate ular, lo, ya. Bukan sate biasa. Apakah Anda bisa melihat sate? Yang matanya normal tentu bisa. Tapi bagi yang tidak bisa melihat, dia tidak akan bisa melihatnya. Usai makan, kenyang. Ini adalah sebab akibat yang lazim dan sudah umum diketahui semua manusia di atas muka bumi.

Saya serius. Cobalah sesekali Anda makan sate atau makanan, tanpa harus melihatnya dulu. Rasakan, apa yang ada di mulut. Lezat? Iya, kalau makanan enak tentu saja lezat. Rasa lezat adalah sebuah sifat alamiah. Ia ada di lidah, namun bisa diraskan. Padahal tidak Nampak. Benar begitu saudaraku?

Cara mengobati asam lambung kronis

Saya, Anda, mereka semua yang tidak sakit, tentu bisa merasakan rasa lezat makanan. Nah, ibadah yang bersifat fisik akan langsung kelihatan efeknya. Namun ibadah non fisik, seperti yakin, tawakkal tentu tidak bisa dilihat efeknya, hanya Anda sendiri, si pelaku yang bisa merasakannya.

Istigfar adalah ibadah fisik. Karena harus dilisankan. Dan dia bisa dirasakan langsung. Kajian ilmiah mengenai ibadah dalam islam dan efek  ke dalam jiwa, begitu banyak di dunia maya. Anda sendiri tentu sudah bosan. Tetapi, sedikit dari mereka yang mau menjelasakan tentang kronologisnya.

Anda tentu kenal dengan zat morfin? Iya, dia masuk dalam obat terlarang dan diharamkan. Fungsinya, menumbuhkan efek bahagia. Dipakai oleh kalangan artis Amerika. Karena mereka sering tertekan dan tidak bisa menguasai diri. Makanya Morfin sangat penting bagi mereka. Tubuh manusia juga bisa memproduksi morfin sendiri. Dan ini halal. Jadi, jangan sampai salah dalam memakai obat kebahagian. Morfin dalam tubuh disebut endorphine.

Hormon Endorfin adalah zat kimia seperti morfin yang diproduksi sendiri oleh tubuh. Endorfin memiliki efek mengurangi rasa sakit dan memicu perasaan senang, tenang, atau bahagia. Hormon ini diproduksi oleh sistem saraf pusat dan kelenjar hipofisis. Hormon Endorfin terdiri dari neuropeptida opioid endogen. Kata Endorphin terdiri dari dua kata: endo dan -orphin; yang merupakan bentuk singkat dari kata-kata endogen dan morfin, hal ini dimaksudkan untuk menyatakan bahwa neuropeptida ini bekerja seperti zat morfin namun berasal dari dalam tubuh.

Nah, tubuh manusia sangat canggih. Lebih canggih dari mesin. Pada kenyataannya di dalam tubuh tidak hanya terdapat satu jenis, setidaknya terdapat 20 jenis endorfin. Salah satunya disebut dengan beta-endorfin yang telah diketahui memiliki potensi efek yang lebih kuat daripada morfin. Namun, endorfin memiliki kelebihan yaitu bersifat non-adiktif atau tidak menyebabkan kecanduan, tidak seperti obat opia.

Saya mencopy paste fungsi endorphine bagi tubuh dari situs mediskus.com. inilah fungsinya. Fungsi Hormon Endorfin Di dalam tubuh manusia hormon endorfin memiliki beberapa fungsi diantaranya :

  1. Meredakan nyeri. Merupakan fungsi utama hormon ini yaitu memblokir reseptor opioid yang terdapat pada sel – sel saraf. Hal ini kemudian menyebabkan terganggunya penghantaran sinyal rasa sakit.
  2. Mengurangi Stres. Pada saat stres jumlah endorfin dalam tubuh dapat mengalami peningkatan dan menghasilkan euforia sehingga membantu Anda mengatasi stres.
  3. Meningkatkan Mood. Endorfin dapat menenangkan saraf Anda dengan menciptakan perasaan tenang dan damai, sehingga terjadi perbaikan pada suasana perasaan anda.
  4. Meningkatkan imunitas. Hormon ini dapat memicu pembentukan natural killer cell yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. sehingga hormon ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  5. Mempengaruhi Sel Otak. Hormon ini juga dipercaya dapat berpengaruh terhadap sel otak dan membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.
  6. Sebagai zat anti penuaan. Endorfin juga dipercaya dapat menghilangkan superoksida yang menyebabkan proses penuaan pada tubuh. Kelebihan Hormon Endorfin

Endorphine juga dikembangkan dalam dunia persalinan. Constance Palinsky, tergerak untuk menggunakan endorphine untuk mengurangi atau meringankan rasa sakit pada ibu yang akan melahirkan. Beta endorphin adalah salah satu hormon endorphin yang dikeluarkan oleh otak pada saat stres atau sakit, dan merupakan obat penghilang rasa sakit alami yang setara seperti pethidine.

Dr.Haruyama, penulis buku the miracle of endorphone, menemukan keajaiban hormon kebahagiaan yang diproduksi otak yang bisa meningkatkan daya tahan alami tubuh. Dr. Haruyama mengatakan, kalau seseorang berpikir positif, senang, dan bahagia, maka otak akan mengeluarkan hormon Beta-Endorphin. Menariknya, menurut penelitian Dr. Shigeo hormon kebahagiaan ini memperkuat daya tahan tubuh, menjaga sel otak tetap muda, melawan penuaan, menurunkan agresivitas dalam hubungan antar manusia, meningkatkan semangat, daya tahan, dan kreativitas.

Apa yang ditemukan oleh Dr. Haruyama sesuai dengan isi Alquran.

Hai manusia, Sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. (QS. Yuunus: 57)

Istigfar adalah bagian dari firman Allah. Dan berita mengenainya sudah jelas.

Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. (QS. Al isra;:82)

Prof. Dr. M. Mutawalli as-Sya’rawi menjelaskan dalam bukunya, yang berjudul “Anda bertanya Islam Menjawab” Al-Quran mengobati dan menyembuhkan kotoran dan penyakit masyarakat yang ditimbulkan oleh hati (dada), dan bukan penyakit fisik.

Jika seseorang melaksanakan perintah dan larangan alquran sepenuhnya, jiwanya akan sehat dan bebas dari rasa sakit, seperti iri hati, dengki, rakus, bermusuh-musuhan, zalim, curang, ketidakadilan, fitnah, dusta, peperangan dan saling membunuh, dendam, mabuk-mabukkan, perjudian, penipuan, pencurian, perampasan, kekufuran, mempertuhankan hawa nafsu, perzinaan, bunuh diri, kemunafikan, dan kejahatan-kejahatan lainnya. Hal ini berlaku pada tiap generasi dan seluruh zaman.

Endorphine, si dewa kebahagiaan yang ada di dalam tubuh, akan keluar ketika kita ibadah. Apalagi istigfar. Sudah saya sampaikan, salah satu sebab keluarnya endorphine adalah ketika tubuh dalam keadaan rileks. Makanya, istigfar akan membawa Anda ke dalam kondisi itu. Endorphin diproduksi oleh tubuh kita (kelenjar pituitary) yaitu pada saat kita merasa bahagia (tertawa) dan pada saat kita istirahat yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *