Ciri-ciri Asam Lambung Naik yang Jarang Diketahui

Posted on

Ciri-ciri Asam Lambung Naik –  Ada banyak ciri-ciri. Namun yang khusus adalah adanya rasa terbakar di ulu hati dan lainnya. Asam lambung adalah kondisi ketika asam lambung naik sampai ke tenggorokan akibat rusaknya katup yang menutup antara tenggorokan dan lambung tidak berfungsi dengan baik. Sehingga asam lambung bisa naik sampai ke tenggorokan dan menimbulkan rasa tidak enak seperti mual, panas, dan semisalnya. Nah, jika Anda merasakan hal ini sebaiknya langsung hubungi dokter. Karena jika sudha kronis, akan lebih sulit dalam pengobatannya. Sekarang, kita akan ulas sedikit soal ciri-ciri ketika dia naik dan menimbulkan sensasi luar biasa.

Ciri ciri penyakit gerd dan asam lambung

Sadar atau tidak, sebenarnya akibat dari asam lambung naik memang sangat beragam. Ada yang menyebut sebagai Gerd. Namun kami akan sebut asam lambung saja dulu. Ulasan mengenai gerd sudah kami bahas, silakan merujuk kepada artikel yang ada. Untuk ciri-ciri asam lambung naik, memang banyak ulasannya. Jadi jangan sampai sempit ya.

Baca juga:

Ketika Anda khawatir, bahwa kembung yang Anda alami tidak wajar, bisa jadi Anda menderita mag. Tapi kalau mau lebih detail, pelajari ciri-ciri asam lambung naik. Karena kembung tidak melulu soal mag. Tapi lebih ke asam lambung. Beberapa ulasan di bawah ini bisa Anda jadikan rujukan. Meski saran kami konsultasikan kepada dokter agar lebih jelas.

Ciri-ciri Asam Lambung Naik

Banyak sih tanda-tanda atau ciri-cirinya. Bahkan sering banget diabaikan oleh penderita. Karena kadang hanya sebatas kembung, sakit di ulu hati dan lainnya. Namun jika dicermati atau dibawa ke dokter, tentu saja akan lebih detail.

Ciri-ciri utama dari naiknya asam lambung adalah sebagai berikut:

  • Nyeri ulu hati
  • Dada panas
  • Kembung

Tidak ciri khusus tersebut bisa jad merupakan tanda naiknya asam lambung. Dan ketiganya seringkali diabaikan. Jika tidak segera ditangani, bisa membawa komplikasi dan kematian.

  • Sulit menelan

Gejala paling umum dan paling biasa terjadi. Terjadi karena kerongongan ada pembengkakan akibat naiknya asam lambung. Jika tidak segera ditangani bisa parah dan akan membawa komplikasi lainnya.

  • Air liur berlebih

Ini reaksi alami untuk mencegah atau mengatasi naiknya asam lambung. Sehingga jika Anda mengalami hal ini, tenanglah. Tapi tetap ke dokter, ya.

  • Mual

Bisa datang setelah makan, atau ketika duduk. Nah, ini terjadi karenaa asam lambung yang naik dan kemudian menyebabkan nyeri yang hebat di ulu hati.

  • Sesak Nafas dan Batuk

Ketika asam lambung naik, saluran pernafasan akan menciut dan bisa jadi mengakibatkan sesak napas dan batuk yang panjang. Jangan anggap remeh, batuk tidak selamanya reaksi paru membersihkan diri.

  • Nyeri Dada

Dikenal Heartburn. Kondisi ini terjadi karena asam lambung naik. Sehingga bukan cuma ulu hati, tapi juga tenggorokan terasa panas. Waspada ya, kalau mengalami ini.

  • Mulut Pahit

Biasanya terjadi di malam hari. Dan ini efek dan naiknya asam lambung atau refluks, kalau Anda merasakan hal ini segera ke dokter, agar segera ditangani. Ini salah satu ciri naiknya asam lambung.

  • Suara Serak

Serak bukan karena batuk atau lainnya, namun terjadi setelah makan. Aneh, kan? jika Anda pernah mengalaminya, waspada, karena ini ciri-ciri naiknya asam lambung.

Sekian informasi yang bisa kami hadirkan. Kami akan kembali lagi dengan informasi yang tidak kalah menarik, jadi jangan sampai lewatkan. Semoga artikel ringkas ini bermanfaat untuk Anda semua. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *