Mengobati Asam Lambung dengan Istigfar

Posted on

Kalimat ini ringan banget diucapkan. Banyak orang kenal, namun jarang yang paham manfaat dan artinya. Intinya ya cukup istigfar saja. Bagi remaja millennia, kalimat ini dianggap sebagai bentuk ketuaan. Artinya, hanya orang tua yang wajib membacanya secara rutin. Wajar kalau anak muda sekarang nol soal pemahaman agama yang benar.

Rahasia istigfar

Salah besar kalau istigfar hanya dzikir untuk memohon ampun pada Allah. Karena Allah sendiri mengatakan, salah satu cara agar badan kuat dengan membacanya sesering mungkin. Buktinya di bawah ini.

Dan (dia berkata): “Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa.” (QS. Hud: 52)

Makanya, jangan putus asa ketika penyakit menyapa. Karena, penyakit yang datang bukanlah azab, hinaan, atau musibah buat Anda. Namun penyakit akan membawa dalam penghapusan dosa, dan juga mengangkat derajat Anda di dunia-akhirat. Rosulullah menjelaskan dalam sabdanya.

Rasulullah  ﷺ bersabda, “Tidaklah seorang muslim yang tertimpa gangguan berupa penyakit atau semacamnya, kecuali Allah akan menggugurkan bersama dengannya dosa-dosanya, sebagaimana pohon yang menggugurkan dedaunannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Bencana senantiasa menimpa seorang mukmin dan mukminah pada dirinya, anaknya, dan hartanya sampai ia berjumpa dengan Allah dalam keadaan tidak ada kesalahan pada dirinya.” (HR. At Tirmidzi, dan beliau berkomentar, “Hasan shahih.”, Imam Ahmad, dan lainnya)

“Sesungguhnya besarnya pahala itu berbanding lurus dengan besarnya ujian. Dan sesungguhnya jika Allah mencintai suatu kaum, Dia akan menguji mereka. Siapa yang ridha, baginya ridha-Nya, namun siapa yang murka, maka baginya kemurkaan-Nya.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Melalui buku ringkas ini, saya ingin mengajak Anda untuk menyelami samudra istigfar. Dan sekaligus mengajak Anda untuk kembali kepada alquran dan sunnah. Serta kembali pada Allah, karena sakit yang diderita manusia sudah sangat beragam. Jadi obatnya pun harus paham.

Yang menurunkan penyakit Allah, karena kesalahan manusia. Yang menyembuhkan penyakit juga Allah. Jadi, Anda yang ingin sembuh dari penyakit yang sekarang diidap, sebaiknya cek kepada Alquran dan hadis. Karena di sana sudah ada obatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *