Cara Memakai Jeruk Lemon untuk Obat Asam Lambung Alami

Posted on

Obat Asam Lambung Alami – Jeruk lemon atau jeruk nipis sama saja, bisa untuk jadi terapi asam lambung. Karena dia memiliki beberapa keutamaan yang bagus. Asam lambung, atau yang kadang dikenal dengan GERD memang penyakit sedikit unik. Karena dia memiliki banyak komplikasi, misalnya panik. Iya, kadang penderita GERD bisa panik ketika dengar sesuatu yang tidak enak. Contohnya dengar ada orang mati, dia bisa salah tingkah sendiri. Nah, pada penelitian terbaru, ada yang menarik. Zat asam justru bisa mempercepat penyembuhan untuk penderita asam lambung.

Obat herbal asam lambung murah

Nah, kabar baiknya, zat asam tersebut bisa Anda dapatkan pada jeruk lemon, jeruk nipis dan semisalnya. Tapi sih, kebanyakan orang pakai jeruk lemon. Kalau Anda sudah berobat kesana-kemarin namun belum sembuh silakan coba dengan terapi ini. Lambung yang mengalami peradangan, memang menyiksa sekali. Apalagi ketika asam lambungnya naik. Nah, untuk terapinya, kami sudah pernah menuliskan beberapa terapi menarik. Sehingga kali ini akan menjadi tips tambahan yang menarik sekali. Obat asam lambung alami rumahan ada banyak, jeruk lemon hanya salah satunya. Makanya, bisa dipraktekkan. Mari kita baca.

Baca juga:

Memang banyak orang mengatakan, dan ada yang menyebutkan jeruk lemon hanya akan membuat refluks semakin tinggi. Sehingga jangan pernah memakainya untuk mengobati maag dan asam lambung. Musgrave, seorang dosen farmasi di University of Adelaide mengatakan, penelitian yang ada, justru membuat asam lambung semakin parah. Makanya konsumsi jeruk lemon bagi penderita maag dan asam lambung sangat tidak dianjurkan. Namun ada kok cara mengkonsumi yang aman. Caranya mari kita simak.

Cara Konsumsi Jeruk Lemon untuk Obat Asam Lambung Alami 

Jeruk lemon memiliki PH 3, memang sangat asam. Sehingga secara teori akan membuat asam lambung naik, iritasi lambung dan yang lainnya. PH 3 bisa dinetralkan dengan beberapa cara. Nah, cara inilah yang akan menjadikan jeruk lemon aman bahkan bisa dijadikan sebagai pengobatan.

Asam lambung PH3, air memiliki PH 7. PH 7 netral. Makanya, air putih biasa digunakan untuk terapi penyembuhan lambung. Secara teori ketika asam lambung semakin tinggi, maka akan semakin naik dan inilah penyebab Anda mengalami refluks dan lainnya.

Sekarang cara menggunakan jeruk lemon sebagai obat asam lambung, sebagai berikut:

  • Campurkan dengan air

Penting banget. Air putih 1 gelas, air jeruk lemon 1 sendok. Ini sudah cukup untuk terapi. Jangan sampai lebih dari 1 sendok, kalau untuk terapi asam lambung maupun maag. Karena tentu saja butuh air lebih banyak.

  • Gunakan Sedotan

Asamnya jeruk lemon bisa mengikis enamel gigi. Selain itu, dengan sedotan Anda bisa melihat reaksi lambung. Kalau memang justru panas dan lainnyaa, segera hentikan. Ketika tidak ada sedotan bisa dengan minum seteguk demi seteguk. Kemudian cek reaksinya.

  • Tambahkan Madu

Satu sendok air jeruk lemon, setengah sendok madu, 1 gelas air putih hangat. Campurkan jadi satu dan pastikan sekali habis. Ini akan meminimalisir asam yang masuk.

Cara Konsumsi Air Jeruk untuk Obat Asam Lambung Tradisional

Setelah paham soal cara mentralisir, yang penting lagi Anda harus paham cara memakainya. Jurnal dari Digestive Diseases and Sciences, asam askorbat dalam lemon sangat penting bagi lambung karena kemampuannya menyembuhkan luka akibat peradangan. Adapun cara pakai seperti di bawah ini.

  • Ambil 1 sendok makan air jeruk lemon, campur dengan air hangat 1 gelas. Minum 2 kali sehari pagi dan malam
  • Ambil 1 sendok makan jeruk lemon, 1 sendok makan madu, kemudian masukkan ke 1 gelas berisi air hangat dan minum setelah bangun tidur. Pastikan jangan makan apapun sebelum minum. Maksimal 4 jam setelahnya harus sarapan.

Nah, itulah yang bisa kami hadirkan kali ini. Karena memang ini bermanfaat, silakan share. O, ya, tentu saja akan lebih baik jika Anda konsultasi pada dokter. Karena kami bukan dari kalangan medis, sehingga semua efek samping yang timbul bukan tanggung jawab kami. Sekian dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *